transformasi menulis artikel

Penulis amatir menulis demi menulis. Meskipun hal ini dapat membuat konten yang tidak penting dalam jumlah berlebihan atau memberikan kesenangan pribadi kepada mereka, hal ini tidak meningkatkan prospek bisnis, meningkatkan dunia, atau menggerakkan audiens mereka untuk mengambil tindakan.


transformasi menulis artikel


Jadi apa tujuan dari penulisan yang hebat, dan bagaimana hal itu dapat mengubah presentasi Anda? Penulis profesional selalu memiliki satu tujuan utama dalam semua yang mereka tulis: untuk mengubah audiens mereka. 

Penulis hebat berusaha membantu audiens mereka melihat melalui mata yang berbeda, bertindak secara berbeda, mengubah cara mereka berinteraksi dengan dunia melalui teknik SEO. Karena mereka mengetahui bahwa konten is king untuk SEO onpage dalam situs web.


Siapa pun dapat menggabungkan kata-kata dan membuat kalimat lengkap (contoh kasus: sebagian besar blogosphere), tetapi jika Anda ingin benar-benar memiliki dampak melalui tulisan Anda, Anda harus belajar menulis artikel untuk transformasi. Ini adalah perbedaan antara menjadi hanya informatif dan menjadi menarik dan persuasif. Ada tiga langkah sederhana untuk menulis transformasional: 

  • 1) menulis untuk audiens tertentu, 
  • 2) menggunakan tempat yang tepat, dan 
  • 3) memilih dan mengimplementasikan jenis transformasi yang tepat (ada tiga).




1. Pemirsa Khusus

Jika Anda ingin menjangkau audiens Anda, sangat penting bagi Anda untuk memahami mereka, keluar dari perspektif Anda sendiri, dan menulis berdasarkan perspektif mereka. Salah satu hal pertama yang saya lakukan dengan setiap bagian yang saya tulis adalah mengidentifikasi audiens target saya, hal-hal seperti usia, jenis kelamin, ras/etnis, lokasi, tingkat pendapatan, kebiasaan membeli, hobi, bakat, minat, dll.


Ketika saya tahu dengan siapa saya berbicara, saya siap untuk menyesuaikan pesan agar beresonansi dengan mereka secara khusus. Misalnya, kata-kata seperti “revolusioner”, “mutakhir”, “segar”, atau “sedang mode” kemungkinan besar akan beresonansi dengan kelompok usia 18-25, sedangkan kelompok usia 60-70 mungkin memiliki reaksi negatif terhadap mereka, yang lebih menyukai hal-hal yang “terbukti”, “aman”, dan “masuk akal”.


2. Tempat yang Tepat

Yang saya maksud dengan tempat adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan Anda, termasuk hal-hal seperti majalah, surat kabar, jurnal, buku, iklan radio dan TV, blog, situs web, dll. Tempat yang Anda pilih sebagian besar ditentukan oleh audiens Anda.


Misalnya, jika saya menulis artikel panjang tentang kebijakan moneter yang ditujukan untuk para sarjana dan ekonom, tempat terbaik mungkin adalah jurnal ilmiah. Hanya sedikit orang yang tahan membaca blok panjang teks bermakna di layar komputer, saya mungkin tidak akan memiliki cukup ruang untuk membuat kasus saya di sebagian besar majalah, dll. Di sisi lain, jika konten saya ringkas, sederhana, dan dimaksudkan untuk khalayak luas, mungkin artikel surat kabar masuk akal.


Kita semua dihadapkan pada komunikasi tertulis yang kita baca sekilas atau abaikan, namun jika pesan yang sama disajikan di tempat yang lebih cocok untuk kita, kemungkinan besar kita akan menghabiskan waktu untuk membacanya. Menulis untuk transformasi membutuhkan pemanfaatan tempat terbaik untuk materi pelajaran dan audiens kita.


3. Transformasi yang Tepat

Ada tiga jenis transformasi: 

tahu, merasa, dan melakukan

Transformasi tahu berusaha memberi pembaca informasi baru, atau informasi lama yang disusun dengan cara yang berbeda, untuk membantu mereka belajar dan mengetahui hal-hal yang tidak mereka ketahui sebelumnya, sedemikian rupa sehingga mengubah hidup dan cara pandang mereka. Transformasi perasaan jelas berusaha untuk membangkitkan emosi yang kuat pada audiens, sementara Transformasi (melakukan) do dirancang untuk membuat audiens mengambil tindakan yang sangat spesifik, segera, dan nyata.


Amatir melihat daftar ini dan mencoba melakukan ketiganya; profesional fokus pada satu dan melakukannya, karena hal itu mempengaruhi yang lain. Bagaimana Anda ingin kehidupan orang berubah karena mereka membaca pesan Anda? Apa yang ingin Anda lihat terjadi di dalamnya? Apakah Anda terutama ingin mereka tahu, merasakan, atau melakukan sesuatu? Pilih satu – ya, hanya satu – dan jalankan dengan baik, dan yang lain akan mengurus diri mereka sendiri.


Jika Anda ingin pesan Anda benar-benar berdampak, Anda harus belajar menulis untuk transformasi. Ketahui kepada siapa Anda menulis surat, gunakan tempat yang tepat untuk menjangkau mereka, dan pilih transformasi yang tepat dan laksanakan dengan baik. Bagaimanapun, tulisan transformasional adalah satu-satunya tulisan yang layak dibaca.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Backlink Profile pada Situs web Profil

Cara Melihat siapa yang menggunakan akun Netflix Anda

Definisi Search Engine Optimization